Selasa, 12 Februari 2013

paradigma berpikir

Bismillah.

dalam mengemban suatu amanah..kadang..tata senantiasa berpikir..harus memposisikan diri ini..jika bsk itu adalah hari lpjan..jadi saya harus memberikan yang terbaik dalam menjalankan amanah tsb..

namun kadang saya masih lupa..dengan kehidupan saya sendiri..
jika bgmn bsk itu..saaya sudah harus mempertanggungjawabkan hidup saya di hadapan Allah Swt nanti ? bukankah hidup saya sendiri ini juga amanah ?


Rasulullah SAW bersabda:

عَنْ أَبِي بَرْزَةَ الأَسْلَمِيِّ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: «لَا تَزُولُ قَدَمَا عَبْدٍ يَوْمَ القِيَامَةِ حَتَّى يُسْأَلَ عَنْ عُمُرِهِ فِيمَا أَفْنَاهُ، وَعَنْ عِلْمِهِ فِيمَ فَعَلَ، وَعَنْ مَالِهِ مِنْ أَيْنَ اكْتَسَبَهُ وَفِيمَ أَنْفَقَهُ، وَعَنْ جِسْمِهِ فِيمَ أَبْلَاهُ» (رواه الترمذي، وقال : هَذَا حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ


Dari Abu Barzah Al-Aslami, ia berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Tidak bergeser kedua telapak kaki seorang hamba pada hari kiamat sehingga ia ditanya tentang umurnya; dalam hal apa ia menghabiskannya, tentang ilmunya; dalam hal apa ia berbuat, tentang hartanya; dari mana ia mendapatkannya dan dalam hal apa ia membelanjakannya, dan tentang pisiknya; dalam hal apa ia mempergunakannya”. (HR At-Tirmidzi, dan ia berkata: “Ini hadits hasan shahih”, hadits no. 2417).
 
 terinspirasi dari : sini

:) mari rekayasa hidup kita :) apalagi selagi muda.

0 komentar :

Posting Komentar