Jumat, 17 Mei 2013

edisi serius

bismillah.

satu bulan ini.. tak terasa saya mendapat banyak hal yang atas seizin Allah Swt saya alami..
saya jadi guru ngaji, bendahara, anak dari orang tua, pemateri,,,,

1. guru ngaji.
suatu sore saya mal****sss sekali berangkat ngajar ke ibu2..krn tmptnya lumayan ga deket :)
dan akhirnya memang telat... .___.
nah..sampai disana..ada 3 ibu2 yang dengan senyum setianya tetap menyambut saya yang terlambat ini..bliau dgn serius dan semangat..mau belajar..
si ibu bilang..mbknya y lama2 semakin lama semakin hilang mbk..untuk guru y sblm embak..
bagai ksiram air dingin..

sore itu saya belajar tentang "keistiqomahan" ...dan memang sulit... ><

2. bendahara
rasanya memegang uang itu sangatlah amanah y gimana gtu..mengatur pemasukan dan pengeluaran..diatur perlahan..nah...saya melihat nasi sisa pun rasanya gimana gtu..
halooo..itu uang umat..kalau dibuang..berarti buang uang..memang sih..tserah masing2 pribadi..
namun hari itu saya belajar tentang.."menghargai hal2 kecil"

3. anak dari orang tua.
sudah sekian puluh tahun..saya hidup dengan orang tua yang dengan baik hatinya mnjadi sponsor utama dalam hidup saya..huff..saya ga bisa ngatakan apa2..namun entah kenapa..bbrp hari ini saya sadar..jika saya paling ga suka sebenernya ada orang y meres kebaikan orang buat dimanfaatkan yang enggak enggak..atau..berdakwah kemana2 namun lupa ama orang tuanya..
saya belajar beberapa hari ini ttg hal ini..

yaitu.."jangan mudah menghakimi, merendahkan, atau apalah namanya,,lihat dirimu baik2 terlebih dahulu"
apa sudah jadi anak yang baik ?
apa sudah menjaga hati orang tua ?
apakah sudah terlihat baik kepada orang tua sendiri dari pada ke temen2 / saudara yang baru kita kenal di malang ?

4. pemateri
hari ini saya mengisi di **** BU.
nah..rasanya..saya belajar suatu hal..tentang.."bersyukur"
rasanya ketika tadi diatur oleh Allah Swt datang ke tempat tsb..
saya merasa datang ke tempat lain yang terpencil sekali..
namun..subhanallah..disana masih ada saja saudara2 yang menghidupkan dakwah dengan segala keterbatasan..ruangan kelas yang masi sederhana..jumlah mahasiswa yang beda sekali dg brawijaya..namun kau tahu..adik2 itu dengan manisnya bilang "ukhti" ke saya..
#terharuuuuuu

5. jadi k****
ini hal seru..slama perjalanan..
meski sudah malem2..slama di perjalanan..
saya melihat..bapak y masi menjual bakpaonya, menjual kaligrafi nya yang dibawa kemana2 dengan jalan kaki, atau pak satpam penunggu perumahan yang baik skali mengantarkan dan memberikan saya senyuman :D hehehe..
hari ini saya belajar tentang.."hakikat bekerja keras"

dan apapun itu..mau jadi apapun itu, mau banyak atau dikit, mau a atau b, mau c atau d, tetaplah semua ini hanya milik Allah Swt...
dan -sperti yang rosul ajarkan-
menjadi hamba2 yang bersyukur.
ya...bersyukur.

astaghfirullahaladzim.

0 komentar :

Posting Komentar