Jumat, 24 Mei 2013

belajar mamahami 2

bismillah.

dan alhamdulillah...alhamdulillah sekali kmrn diizinkan oleh Allah Swt melihat dan mengetahui hal yang sepertinya..menurut saya pribadi..Allah Swt ingin agar saya..bisa terus senantiasa berkhusnudzon dgn sdr2 saya yang berharga itu..

sungguh 1 hari penuh disana..membuat saya menjadi berpikir, belajar, dan terdiam..dan akhirnya sedikit mengerti.. bahwa memang orang satu dengan orang yang lain itu..ujian, karakter, kewajiban, beban hidupnya, tanggung jawabnya, kepribadiannya memang berbeda2..dan sungguh...memang tidak bisa disamakan..cara berinteraksinya..seperti ahli gizi yang tidak bisa memberikan diit yang sama pada semua pasiennya tgantung kondisi pasiennya..(abbas as siisi)

hatta..
hidup itu bener2 pilihan..dan sungguh..meskipun memang tidak enak..dan rasa yang bergemuruh dalam dada jg ga karuan2..solusi hanya satu..

"Islam"

ya lihat bagaimana Islam mengajarkan kita..

jangan marah, jangah berlebih-lebihan, jangan suudzon :D
sabar, tabah, doa ke Allah.

ya itu tadi krn saudara2 kita berharga..jangan mau kalah sama emosi kita yang sesaat ini..
gapapa nangis2 aja sendirian dan curhat bener2 ke Allah.

dan jika kita melakukannya..kita tidak perlu merasakan  "penyesalan" krn telah marah pada saudara kita yang berharga, yang tulus hatinya, yang soleh solehah, yang ga ada d toko itu kan.

alhamdulillah. :)
astaghfirullah :)
(9^^)9 #khusnudzon

0 komentar :

Posting Komentar