Selasa, 05 Februari 2013

my mommy manipulation

Bismillah.
Judul asli : manipulasi / rekayasa yang dilakukan ibu ke dirinya sendiri.

ma·ni·pu·la·si n 1 tindakan untuk mengerjakan sesuatu dng tangan atau alat-alat mekanis secara terampil; 2 ki upaya kelompok atau perseorangan untuk memengaruhi perilaku, sikap, dan pendapat orang lain tanpa orang itu menyadarinya; 3 ki penggelapan; penyelewengan: -- uang proyek di instansi itu telah diperiksa oleh Bepeka;

Bismillah. ibu di umur..48 tahunnya ini.
merekayasa dirinya sendiri..tanpa beliau sadari..atau sudah memori tubuhnya..otomatis melakukan hal tsb.

beliau seorang perawat, pegawai pemerintahan, ikut liqa, dan tipikal "pencari kesibukan"
nah..hantaman2 kecil atau besar dari anaknya sendiri / lingkungan sekitarnya..
entah..tolerable / bahkan untolerable..
membuat ibu..menerima..dan mencari jalan..bahkan jalan2 yang jarang orang lalui..

tapi kadang.."tipe menerima apa adanya..dan terus mendukung..terus memberi kesempatannya ini yang kadang blm tata bisa terima secara logika/nalar biasa".

karena..tanpa saya bilang atau ibu deklarasikan pun..

ibu telah khusnudzon, tsiqoh, mendukung..apa y anaknya lakukan..
ibu tak banyak bicara tapi sangat memberikan teladan.
atau malah..khusnudzon saya..ibu sedang mencari kebaikan2 y bisa dilakukannya..atau bahasa akhiratnya..ibu sedang berfastabikhul khoirot..(berlomba2 kebaikan)..dengan orang2 disekitarnya..
itulah y membuat..saya bisa bilang..hal2 tolerable / bahkan untolerable..tidaklah terlalu ummi pikirkan,,

ibu tidak sibuk dengan hal2 kecil..

karena..saya sangat merasa..passion ibu sekarang adalah..

AKHIRAT !
ya..tanpa ibu bilang..saya sangat merasa bahwa passion ibu adalah "akhirat"

ummi ngelepas saya dan adek..agar kami bisa belajar dari kesalahan kami sendiri..
ummi ga terlalu mikirin apa kata orang..ummi percaya ama anaknya sendiri dan percaya pada Allah Swt..ummi membuat kami belajar bertobat..dan tidak terpuruk pada masalah.

dan..ini benar2..benar2..
hal yang membuat kami..saya dan dana..membuat..ok..
kami sangat keterlaluan jika tidak bisa memanfaatkan.."ibu kami y seperti ini"
jika tidak bisa berbakti sepenuh hati pada ibu dan ayah kami slagi keduanya masi hidup.

saya berpikir hal ini..krn ad saudara saya y ibunya ba'da meninggal..bliau mengganti bbrp status bbmnya dg ibu bliau..terus menerus..buat..tata mikir..iya ya..apa jadinya klo ga dimanfaatin baik2 selagi hidup..slagi di dunia..

astaghfirullah..astaghfirullah..astaghfirullah..

0 komentar :

Posting Komentar