Kamis, 04 Oktober 2012

Semua pintu layak dan harus kita coba :)

Bismillah.

Namanya Mesopotamia, Babilonia, Kerajaan Demak, Zaman Keemasan Dunia manapun itu..benar2 telah berakhir..mungkin menyisakan berbagai artefak, bangunan, dan lembar2 yang mungkin akan membuat kita kagum dan mengucapka..subhanaalh..namun..sungguh..manusianya sama sekali tidak tersisa..musnah..meskipun tata yakin orang di zaman itu ingin hidup selamanya..semaju apaun itu peradabannya..

Namanya Budhi Prasetyo..seorang ayah..merupakan ketua GMNI Fakultas Hukum Universitas Merdeka Malang.."zaman dulu"..yang sekarang anaknya ikut di Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia :), tata yakin, ayah g pernah sama sekali berpikir..anak yang tumbuh besar ini akan ikut apa, akan jadi apa, akan bisa menghasilkan uang berapa..
namun tata yakin..ga tahu kenapa..bekas tangisan ayah kemarin y sempat tata lihat..karena tata izin suatu hal..y ga berhubungan sama sekali ama duniawi..ayah..ayah..ayah..

Namanya ust. Cahyadi Takariawan..
pertemuan pertama dengan beliau..membuat seorang tata y mentah ini berpikir..otak kerasa ditumis..hati merasa membara..ya beliau mengungkapkan sebuah teori y sangat sederhana..
mengapa restoran sepat saji itu..M*D membuat bangunanny penuh dengan kaca ?  (ada y tahu kenapa ?) :)

Namanya sdr2 tata y ga bisa tata sebut satu2. y sungguh memiliki karakter yang luar biasa macam2, y sungguh sungguh sungguh...membuat tata ,seneng sering, gemeteran, bahagia, sakit hati kadang tapi sungguh banyak lembar putihnya daripada titik2 nodanya..namanya juga manusia kan..
bener sekali kata ust Abu Ridha..jangan mudah sebal krn mengurus orang lain, mengurus diri sendiri saja susah bukan. that's it..isbiru wa shobiru..

dan terakhir ttg pintu..
ya..pintu..
banyak sekali pintu2 kebaikan di muka bumi ini..
dan semuanya layak kita coba, layak kita buka, harus.
Nabi kita tersayang yang membuka jalan dakwah, dengan doa, perbuatan, perkataan, amal nyata, tangisan, rasa sakit jasmani, ruhani, fikriyah,,peperangan..namun semua itu adalah pintu2 y diteladankan Rosul kpd kita..

nabi Yaqub yang meminta anaknya untuk berpencar melewati semua pintu masuk mesir..karena sungguh nabi Yaqub yakin, ada kesempatan di setiap pintu.

Pintu mana saja y sudah ana, antm, kita coba ?


0 komentar :

Posting Komentar